Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Kayong Utara Kalimantan Barat menggandeng Jurnalis Kayong Utara (JKU)  untuk melaksanakan  pendidikan politik bagi pemilih pemula dalam rangka persiapan Pilkada yang akan digelar November mendatang.

"Pemilih di Kabupaten Kayong Utara memiliki berbagai basis dan segmentasi. Salah satunya  warganet atau netizen. Dimana didominasi generasi muda dekat dengan dunia maya, " kata anggota KPU Kayong Utara Abdul Khoir di Sukadana, Selasa.

Menurutnya, segmen pemilih pemula  memiliki potensi sebagai pemilih yang cerdas karena informasi di dunia maya sangat cepat dan bervariatif sehingga perlu pendampingan untuk informasi tahapan Pilkada 2024.

Sosialisasi digelar berbarengan dengan kejuaraan Mobile Legend yang diikuti ratusan orang yagn didominasi gen-Z.

"Diharapkan selain menerima informasi, netizen juga dapat menyebarkan informasi kepemiluan melalui jejaring yang mereka," katanya.

Selanjutnya Abdul menambahkan, netizen yang ada di Kabupaten Kayong Utara memiliki jejaring yang luas, diharapkan dalam tahapan Pilkada ini akan menjadi mitra KPU dalam meningkatkan partisipasi Pemilih di Kayong Utara.

"Kami berharap pemilih dapat mengetahui kapan pemilihan, syarat menjadi pemilih, pemilihan apa saja yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang,"terangnya. 

Ketua JKU Muhammad Fauzi mengatakan kerja kolaboratif ini untuk menjaring pemilih pemula yang ada di Kayong Utara.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan informasi lebih masif tersampaikan kepada pemilih gen-z,"  ucapnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024