Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kadis Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Faisal, mengingatkan peran penting wartawan dalam menyampaikan informasi secara cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat.

"Keterbukaan informasi publik adalah salah satu pilar utama dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, dan para jurnalis punya peran vital untuk menyampaikan informasi tersebut," kata Faisal saat pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kaltim, di Samarinda, Jumat.

Faisal menyampaikan apresiasi pemerintah daerah terhadap upaya PWI dan IKWI dalam memajukan dunia jurnalistik di Kaltim.

"Sebagai pemerintah daerah, kami mengapresiasi dan mendukung penuh upaya PWI dan IKWI dalam memajukan dunia jurnalistik di Kaltim. Wartawan memiliki peran strategis dalam membangun opini publik, menyebarluaskan informasi, dan mengawal pembangunan daerah," kata Faisal.

Lebih lanjut, Faisal mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah.

"Saya mengajak seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah, sehingga informasi mengenai keberhasilan pembangunan daerah dapat tersampaikan dengan baik kepada masyarakat," tambahnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemberitaan yang objektif dan konstruktif, karena pembangunan daerah yang sukses tidak lepas dari peran serta media massa dalam memberikan pemberitaan yang objektif dan konstruktif.

Faisal berharap PWI dan IKWI Kaltim dapat terus meningkatkan profesionalisme dan integritas dalam dunia jurnalistik.

Diketahui, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kaltim masa bakti 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch. Bangun, di kantor Gubernur Kaltim, Jumat.

Pelantikan pengurus PWI Kaltim yang dinakhodai Abdurahman Amin (Ketua), Achmad Shahab (Sekretaris), dan Muhammad Heldiyanur (Bendahara), serta pengurus IKWI Kaltim yang dipimpin oleh Asriani (Ketua), Nani Heriyani (Sekretaris) dan Lilik Erna (Bendahara).

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 091/ASN Anggara Situmpol, Kepala Perwakilan BI, Dewan Penasehat, Perwakilan Kejaksaan Kaltim, Kadis Kominfo Samarinda dan Ketua PWI se-Kaltim.


 

Pewarta: Arumanto

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024