Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, Srikandi PLN Grup Kalbar menggelar kegiatan belajar mengajar bersama siswa siswi SD N 67 Singkawang di Jl. Mantoman, Nyarungkop, Kec. Singkawang Timur, Kota Singkawang, Rabu (31/7). 

Kegiatan yang bertajuk Srikandi Mengajar di SDN 67 Singkawang dihadiri seluruh murid beserta guru SDN 67 Singkawang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Manajemen PLN Group Kalbar dan Srikandi PLN Grup Kalbar.

Kegiatan ini cukup meriah dengan menghadirkan pendogeng dari Kampung Dongeng yang merupakan salah satu binaan dari program pendidikan TJSL PLN UID Kalimantan Barat. 

Ketua Srikandi PLN UID Kalimantan Barat Mitri Marlina Muis menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Anak Nasional dan bentuk kepeduliaan dari Karyawati PLN yang tergabung dalam Srikandi kepada anak-anak dalam mempersiapkan generasi emas yang kelak akan menjadi pemimpin dimasa depan.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari anak nasional dan bentuk kepedulian para karyawati PLN yang tergabung dalam Srikandi kepada anak-anak dalam rangka ikut serta mempersiapkan generasi emas sebagai pemimpin masa depan," tutur Mitri

Lebih lanjut Dia Mengatakan bantuam yang diberikan berupa fasilitas belajar yaitu sebanyak 4 unit laptop, 1 unit proyektor, serta perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik dan bermanfaat sebagai penunjang kegiatan belajar di SDN 67 Singkawang ini," harap Mitri.

Manager PLN Singkawang, Martinus Irianto Pasensi menambahkan kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab sosial  dari PT PLN (Persero) khususnya dalam bidang pendidikan.

"Ini adalah bentuk tanggung jawab sosial lingkungan dari PT PLN (Persero) yang di gagas oleh Srikandi PLN dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2024, sekaligus membuktikan bahwa PLN mendukung  pendidikan di Kalimantan Barat lebih baik lagi", ujar Martinus.

Susanti, Kepala Sekolah SDN 67 Singkawang menyampaikan apresiasinya terhadap PLN Grup Kalbar beserta srikandinya. "Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada srikandi PLN Grup Kalbar atas bantuan yang diberikan berupa perbaikan plafon sekolah, sarana prasarana air bersih yakni tempat cuci tangan anak-anak, perbaikan WC sekolah, serta pemberian fasilitas lain yaitu 4 unit laptop dan proyektor. Tentunya ini semakin menunjang kegiatan belajar mengajar dan sangat berguna bagi anak-anak kami", tutur Susanti.

Sementara itu General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania yang merupakan Ketua Srikandi Kalimantan menyampaikan harapannya kepada para murid dan pengajar SD N 67 Singkawang. 

"Saya berharap semoga apa yang sudah dilakukan dan yang diberikan oleh para Srikandi PLN Group Kalbar ini dapat bermanfaat bagi para siswa siswi SD N 67 Singkawang sehingga menjadi motivasi untuk giat belajar guna mencapai cita-cita.

Joice juga mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dalam mendukung pendidikan anak bangsa.

"Mari kita bangun semangat kebersamaan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak. Dengan kolaborasi yang baik antara masyarakat, pemerintah, dan perusahaan seperti PLN Grup, kita dapat mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, dan siap menghadapi tantangan", tutup Joice.

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024