Penjabat (Pj) Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengatakan Kecamatan Sungai Kakap berhasil meraih juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X tingkat Kabupaten Kubu Raya dan siap mewakili Kubu Raya untuk MTQ tingkat provinsi.
 
"Pemenang MTQ ini nantinya akan mewakili Kabupaten Kubu Raya di ajang serupa tingkat Kalimantan Barat yang akan berlangsung di Kabupaten Landak," ujar Pj Bupati Kubu Raya, Sy Kamaruzaman di Sungai Raya, Ahad.
 
Dia menuturkan Kecamatan Rasau Jaya dan Kubu berhasil keluar sebagai juara dua dan tiga pada ajang tersebut.
 
Dia juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar MTQ ke X Kabupaten Kubu Raya. Ia pun berharap ke depannya kualitas penyelenggaraan MTQ dapat terus ditingkatkan.
 
Serta yang tak kalah pentingnya, terkait dengan kualitas juara. Sebab dikatakan Kamaruzaman, mereka yang menjadi juara akan membawa panji Kubu Raya ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat.
 
"Para juara ini juga harus diperhatikan karena mereka yang akan menjadi sosok untuk mewakili Kubu Raya pada tingkat provinsi," ujarnya.
 
Sebelumnya Gelaran MTQ ke X tingkat Kabupaten Kubu Raya berlangsung di Halaman Keraton Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kubu selama enam hari.*

Pewarta: Rizki Fadriani

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024