Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024 yang diadakan di GOR Terpadu A. Yani memiliki juara baru, setelah tim putri Polres Pontianak kalah pada pertandingan final four melawan tim putri Polres Ketapang.

Impian tim putri Polres Pontianak pun harus kandas untuk mempertahan gelar juara 1 yang mereka dapatkan pada Turnamen Bola Voli Kapolda Cup Tahun 2023.

Namun tim putri Polres Ketapang juga harus takluk 3-0 dari Tim putri  Polres Melawi pada pertandingan final yang diadakan pada Sabtu, 3 Januari 2024 kemarin.

Tim putra Polres Kapuas Hulu yang tidak pernah kalah hingga babak final four juga harus mengakui ketangguhan tim putra Polres Sanggau dengan poin 1-3

Sama-sama harus tunduk pada pertandingan final four, tim putri Melawi dan tim putra Polres Sanggau berhasil membalikkan keadaan dan membuat mereka menjadi juara pertama. Kedua tim inilah pada akhirnya menjadi “jawara” baru dalam kompetisi tersebut.

Pada pertandingan final four tim putri Polres Ketapang berhasil menang 3-2 atas tim Putri Polres Melawi. Namun, Novia Andriyanti dan kawan-kawan Polres Ketapang terpaksa mengakui keunggulan tim Polres Melawi yang dikomandoi Salsabila Dara Putri langsung 3 set pertandingan dengan masing-masing poin 18-25; 20-25 dan 17-25.

Hal yang sama terjadi juga pada pertandingan tim putra. Tim putra Polres Kapuas Hulu berhasil memenangkan pertandingan final four 3-1 atas tim putra Polres Sanggau. Pada pertandingan final Jessen Natanael dan kawan-kawan Polres Sanggau berusaha melakukan yang terbaik dan berhasil termotivasi untuk menang karena mereka tidak mau mengulang kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

Daffa Naufal, Middle Blocker dari Polres Sanggau menekankan bahwa istirahat yang cukup untuk seluruh tim adalah kunci, karena mereka juga memiliki kendala seperti baru berkumpul dalam 1 tim dan harus cepat membangun chemistry untuk memenangkan setiap pertandingan.

Tim putra Polres Sanggau berhasil unggul pada set pertama dan set kedua dengan poin 25-23, 25-20. 

Pada set ketiga, Dio Zulfikar berhasil membawa tim Polres Kapuas Hulu menang dengan poin 25-18. Akhirnya pada set keempat Luvi Febrian Nugraha menutup permain dengan poin 25-22 dan berhasil membawa kemenangan untuk Polres Sanggau.

“Kemenangan tim putra Polres Sanggau atas tim putra Polres Kapuas Hulu tentunya berkat kerja keras dan kerja sama tim yang solid,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sanggau Suherman selepas upacara penutupan Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024.

Dia menyebut kemenangan ini dipersembahkan untuk masyarakat Sanggau. Dan tak lupa  mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan donator yang telah membantu tim Polres Sanggau.

Pemkab Sanggau menyatakan akan terus melakukan pembinaan, terutama untuk pemain lokal yang ada di wilayah setempat, melalui Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, tidak hanya olahraga voli juga olahraga yang lain.

Selain gelar Juara 1 hingga juara 4, pada Turnamen Bola Voli Kapolda Cup 2024, juga memberikan gelar perorangan.

Tim putra Polres Sanggau berhasil memboyong gelar perorangan seperti The Best Coach kepada Andri, The Best Setter kepada Jessen Natanael, The Best Spiker kepada Fikri Mustofa Kamal dan Most Valuable Player (MVP) kepada Luvi Febrian Nugraha.

Sedangkan untuk kategori perorangan, tim putra Polres Kapuas Hulu, berhasil menempatkan The Best Middle Blocker kepada Hendra Kurniawan; The Best Libero kepada Hendri Ade dan The Best Server kepada Boy Arnez Arabi.

Pewarta: Indah Lestari

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024