Terus Promosikan Energi hijau, PLN UID Kalimantan Barat melalui unitnya PLN UP3 Singkawang mengadakan kompetisi E-Sport sekaligus memeriahkan Kemerdekaan Indonesia ke-79 dengan mengangkat tema Merdeka Bebas Polusi dan melakukan sosialisasi terkait layanan Renewable Energy Certificate (REC) PLN, Jum'at (16/08).

Acara yang berlangsung di Aming Coffee Kota Singkawang tersebut dihadiri oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Singkawang, E-sport Indonesia (ESI) Kota Singkawang serta 32 Tim E-sport yang terdiri dari 160 peserta dari seluruh Kota Singkawang.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang, Heri Apriadi mengatakan pemerintah mendukung kemajuan ekosistem industri game online khusunya E-sport yang sangat berkembang di Indonesia, khususnya di Kota Singkawang.

Dia menilai e-sports sebagai salah satu olahraga yang terus berkembang di kalangan milenial. Pada praktiknya olahraga ini mengedepankan konsentrasi, strategi, mental, hingga teknologi dan ini sangat bermafaat bagi kaum milenial saat ini.

Heri berharap turnamen e-sports ini dapat memunculkan bibit-bibit atlet baru yang nantinya bisa menjadi andalan tim Kota Singkawang untuk menghadapi kejuaraan di tingkat Nasional.

"Dengan adanya turnamen ini, semoga muncul atlet-atlet yang mampu mengharumkan nama bangsa dilevel dunia. Saya dapat laporan, usia yang ikut bertanding dalam turnamen ini berkisar pelajar hingga mahasiswa. Ini berarti masuk kategori pemuda, dan esports memang menjadi kegemaran anak muda kita," tuturnya.
 
Salah satu tim yang sedang fokus pada pertandingan PLN Mobile Legends Competition "Go Renewable Energy" (16/08). (ANTARA/HO-PLN)


Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi menyampaikan kegiatan Kompetisi Mobile Legends ini selain untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-79, PLN juga memperkenalkan energi hijau serta mengkampanyekan pentingnya penggunaan energi yang ramah lingkungan dengan menggunakan layanan Renewable Energy Certificate (REC).

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah Kota Singkawang dan penggiat E-sport Indonesia (ESI) Kota Singkawang yang sudah mendukung penuh kegiatan ini serta seluruh peserta yang ikut memeriahkan kompetisi ini dan turut serta dalam mengkampanyekan energi bersih,” ujar Martinus

Martinus berharap, melalui turnamen seperti ini tentu bisa menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para atlet, yang kedepannya bisa maju ke ajang Nasional untuk mewakilkan mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania diruang kerjanya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pertandingan PLN Mobile Legends Competition " Renewable Energy Go " kegiatan ini merupakan upaya PLN dalam rangka memberikan wadah kompetisi bagi pecinta e-sports Kalimantan Barat khususnya di Kota Singkawang, sekaligus memperkenalkan penggunaan energi bersih yang ramah lingkungan melalui layanan Renewable Energy Certificate (REC) kepada masyarakat sebagai bentuk komitmen PLN untuk mengurangi polusi dan emisi karbon.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari PLN untuk pengembangan bidang E-sport khususnya pada game Mobile Legends, dengan harapan melalui kompetisi ini akan dihasilkan bibit-bibit baru atlet E-sport di Indonesia sekaligus memperkenalkan layanan Renewable Energy Certificate (REC) yaitu penggunaan layanan energi bersih yang ramah lingkungan kepada masyarakat yang merupakan bentuk Komitmen PLN dalam mengurangi polusi dan emisi karbon" ujar Joice menutup ceritanya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024