Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Pontianak Kalimantan Barat menggencarkan Jamsostek Mobile (JMO) di momen Hari pelanggan nasional (Harpelnas) 4 September, karena aplikasi tersebut memiliki kemudahan bagi peserta.

"Dengan aplikasi JMO banyak kemudahan yang peserta dapatkan mulai pengecekan saldo jaminan hari tua dan juga pemberian informasi terkait manfaat tambahan lainnya," kata Kepala BPJamsostek Pontianak Ryan Gustaviana di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, hingga saat ini data pengguna JMO se- Kalimantan Barat sudah mencapai 75.031 peserta dari target pengguna JMO sebanyak 143.028 peserta aktif.

"Melalui Harpelnas ini kami mengajak seluruh peserta BPJamsostek untuk dapat mengunduh aplikasi JMO dan rutin melakukan pengecekan saldo setiap bulannya, agar tiap peserta dapat merasakan pelayanan yang lebih optimal, mudah dan cepat," katanya.

Guna memaknai Harpelnas 2024, pihaknya di Kantor Cabang Pontianak juga mengadakan permainan seru dengan membagikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar BPJamsostek dengan benar.

"Kemudian bagi peserta yang datang langsung untuk mendownload applikasi JMO serta melakukan cek saldo langsung kita juga beri hadiah," katanya.

Jajaran struktural BPJamsostek Pontianak juga turun langsung untuk menyapa peserta.

Tidak hanya sekedar menyapa, tetapi mereka juga mendengar langsung apa yang dibutuhkan oleh peserta serta menerima segala saran dan masukan dari tiap peserta.

Terkait dengan data kepesertaan, berdasarkan data Sakernas Februari 2024, pekerja di Kalbar total 1.665.422 orang. Dari data itu 36,47 persen sudah terlindungi program sosial BPJamsostek.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024