Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 Wilayah Papua Selatan meningkatkan pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Selatan dan Kanto Bawaslu setempat menjelang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati.

Kasatgas Humas Ops Wilayah Papua Selatan Kompol Nurjanah dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Minggu, mengatakan selain meningkatkan pihaknya juga melaksanakan patroli rutin untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat setempat.

"Sesuai jadwal pada 22 September 2024 akan dilaksanakan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati di wilayah Papua Selatan oleh KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten," katanya.

Menurut Nurjanah, menjelang penetapan pasangan calon oleh KPU personil Polres Merauke yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II senantiasa memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan dan patroli.

"Adapun sasaran pengamanan dan patroli ini meliputi kantor KPU, Bawaslu dan tempat ibadah ataupun tempat keramaian umum serta pusat perbelanjaan," ujarnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan pengamanan dan patroli oleh personel Polda Papua dan Polres jajaran Operasi Mantap Praja Cartenz menggunakan kendaraan patroli baik roda dua maupun roda empat.

"Kegiatan pengamanan dan patroli ini secara berkesinambungan akan terus dilaksanakan dengan wilayah dan sasaran yang berbeda yang bertujuan agar terciptanya rasa aman dan nyaman," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar turut serta dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif sehingga proses penyelenggaraan pilkada berjalan dengan lancar.

Pewarta: Ardiles Leloltery

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024