PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang mengukuhkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan listrik dengan meresmikan penyalaan pelanggan PT Fajar Saudara Kusuma yang berlokasi di Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas dengan kapasitas 1.450 KVA pada hari Senin (23/09).

Vice President Director PT Fajar Saudara Kusuma, Rudi Tan Siau Khie menyampaikan, sebelumnya PT Fajar Saudara Kusuma hanya mampu mengoperasikan satu mesin produksi dari dua mesin yang dimiliki, dikarenakan keterbatasan daya yang disuplai oleh mesin diesel dengan kapasitas 500 kVA.

”Dengan beralih ke listrik PLN dan menonaktifkan mesin diesel tersebut, perusahaan kini dapat mengoperasikan kedua mesin produksi secara bersamaan. Keputusan strategis ini diambil oleh perusahaan guna meningkatkan efisiensi operasional dan kapasitas produksi mereka,” jelas Rudi.

Ia juga menambahkan, langkah ini tidak hanya meningkatkan kapasitas produksi dua kali lipat, tetapi juga membuka peluang besar bagi PT Fajar Saudara Kusuma untuk mempercepat pertumbuhan penjualan, terutama dalam sektor produksi pellet serbuk dari janjang kosong kelapa sawit. Produk ini telah menjadi salah satu andalan perusahaan, dan bahkan turut digunakan dalam skema co-firing di PLTU milik PLN.

Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi mengatakan, layanan tersebut diberikan sebagai dukungan perseroan terhadap perkembangan industri pengolahan kelapa sawit khususnya di wilayah Kabupaten Sambas.

“Dengan kapasitas yang dimiliki, PLN siap memenuhi permintaan penyambungan baru dan tambah daya untuk semua golongan pelanggan termasuk kalangan industri,” kata Martinus.

Ia berharap penyalaan pelanggan baru ini dapat meningkatkan produksi dan membawa dampak positif terhadap kinerja perusahaan secara keseluruhan, serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pemenuhan kebutuhan energi terbarukan di Indonesia.

Sementara itu General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Joice Lanny Wantania mengapresiasi atas diresmikannya penyalaan pelanggan baru ini, serta menegaskan komitmen PLN untuk memberikan pelayanan listrik yang andal dan berkualitas tinggi kepada masyarakat dan industri di Kabupaten Sambas.

"PLN akan terus meningkatkan infrastruktur dan responsibilitas guna memastikan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik dan andal," ungkap Joice.

Ia juga mengatakan, PLN akan terus berkolaborasi dan menjalin kerjasama antara sektor publik dan swasta dalam memajukan infrastruktur energi dan mempercepat pembangunan ekonomi daerah. Dengan terus berupaya meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024