Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), berhasil terpilih menjadi kota yang berpartisipasi dalam kampanye persahabatan "We Love Cites" yang diikuti 80 kota dari 34 negara di dunia.

"Indonesia diwakili Pontianak, Jakarta, Probolinggo, dan Balikpapan. Empat kota yang terbukti berkomitmen dalam aksi iklim dunia. Kegiatan ini digagas World Wide Fund for Nature (WWF)," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian di Pontianak, Rabu.

Ia mengajak semua elemen masyarakat mulai perangkat daerah, sekolah, kampus, tempat-tempat usaha, dan instansi lainnya, untuk berpartisipasi. Dukungan sebagai bentuk cinta kepada kota tersebut dilakukan melalui voting di laman s.id/welovepontianak.

"Kami sampaikan kepada dunia, Pontianak yang unggul dan berkelanjutan," ujar Ani Sofian.

Baca juga: Dana kampanye Pilkada 2024 tertinggi di Sultra capai Rp1 miliar

Ia menerangkan pembangunan Kota Pontianak tidak lepas dari peran warganya. Apa yang terjadi lihat hari ini, lanjutnya, merupakan buah dari pemikiran, ide, gagasan, dan solusi bersama. Oleh karenanya pada Hari Jadi Pontianak ke-253, siapa saja bisa menyalurkan ide, gagasan, dan harapan, untuk mewujudkan Pontianak Unggul Berkelanjutan lewat kanal tersebut.

Selain itu Ani Sofian mengajak semua merayakan hari jadi dengan meramaikan tagar #Pontianak253 dan #WeLovePontianak dalam setiap postingan di jagat maya selama bulan Oktober. Postingan itu bisa berisi pesan-pesan baik atau aksi yang dilakukan dalam rangka mendukung Pontianak sebagai Kota Berkelanjutan. Postingan bisa berupa ide, gagasan, video, dan foto, di Instagram, Facebook, X (sebelumnya Twitter) dan Tiktok.

"Voting dan posting sekali sehari sampai 31 Oktober 2024," katanya.

Dia menjelaskan #WeLovePontianak merupakan bentuk kampanye dari Pontianak dalam kampanye persahabatan We Love Cities. Pemenang kampanye ini dipilih berdasarkan voting, interaksi, gagasan, dan ide terbanyak dari warga untuk pembangunan kota yang ramah lingkungan.

"Di Hari Jadi Pontianak ke-253 ini, mari berikan kado terbaik untuk kota kita tercinta," ucapnya.

Baca juga: KPU Kalbar tetapkan batasan dana kampanye untuk pilgub

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024