Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memperkuat kerja sama dengan Bank Kalbar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja di Kalimantan Barat.

Kerja sama tersebut dibahas dalam pertemuan antara Deputi Bidang Pendapatan Tetap dan Pasar Modal BPJS Ketenagakerjaan RI Rini Suryani, dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, dr. Harisson, M.Kes di Pontianak, Kamis.

"Salah satu bentuk kerja sama tersebut adalah penempatan deposito BPJS Ketenagakerjaan di Bank Kalbar yang telah berjalan selama satu tahun, sehingga diharapkan langkah ini dapat membantu mendorong program-program kesejahteraan bagi pekerja di provinsi tersebut," kata Rini.

Dia menjelaskan kerja sama dengan Bank Kalbar ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja di Kalimantan Barat, termasuk dalam mendukung program kepemilikan rumah bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Ia menambahkan program kepemilikan rumah ini khusus ditujukan bagi pekerja formal yang menjadi peserta jaminan hari tua, terutama bagi mereka yang belum memiliki rumah. Melalui program ini, para pekerja diharapkan dapat mengajukan kepemilikan rumah dengan skema yang lebih terjangkau.

Pj. Gubernur Kalbar, Harisson, mengapresiasi inisiatif BPJS Ketenagakerjaan yang terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja di Kalbar.

Menurutnya, dukungan pemerintah daerah sangat penting untuk memastikan program-program ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami mendukung penuh program-program BPJS Ketenagakerjaan yang tidak hanya melindungi, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan pekerja di Kalbar. Ini merupakan langkah positif untuk mendorong perlindungan sosial yang lebih kuat," kata Harisson.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024