Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 643/Wanara Sakti di Makoyonif Mekanis 643/Wanara Sakti, Anjungan, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut tampuk kepemimpinan Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti diserahterimakan dari Letkol Inf Ahmad Rahmatullah kepada Mayor Inf Adri Sumarno.

Mayor Inf Adri Sumarno sebelumnya menjabat sebagai Kasmin Pangdam XII/Tanjungpura, sementara itu Letkol Inf Ahmad Rahmatullah menempati jabatan baru sebagai Dandodiklatpur Rindam XII/Tanjungpura.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Ahmad Rahmatullah karena telah melaksanakan tugas dengan baik selama memimpin Yonif 643/Wanara Sakti. 

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Inf Ahmad Rahmatullah. Selamat bertugas di tempat baru dan laksanakan tugas dengan baik," ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan.  

Sedangkan kepada Mayor Inf Adri Sumarno, Pangdam XII Tanjungpura juga mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti.

"Saya meyakini dengan latar belakang tugas sebelumnya, amanah yang dipercayakan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ujar Pangdam XII/Tanjungpura.  

Mayjen TNI Iwan Setiawan berharap melalui serah terima jabatan tersebut dapat meningkatkan profesionalitas dan produktivitas prajurit maupun satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XII/Tanjungpura.

 

Pewarta: Jessica Wuysang

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2024