Gerindra Kalbar bantah pernyataan Bupati Sintang

Rabu, 28 Maret 2012 13:18 WIB

Pontianak (ANTARA News) - Ketua Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalimantan Barat (Kalbar) Abang Tambul Husin membantah pernyataan Bupati Sintang Milton Crosby yang menyatakan akan menggandeng dirinya sebagai wakil gubernur pada pilkada September mendatang.


"Abang Tambul Husin tetap maju sebagai calon gubernur, bukan menjadi wakil gubernur," kata Ketua Tim Sukses Abang Tambul Husin, Aibul Ainen di Pontianak, Senin.

Sebuah media cetak lokal di Pontianak beberapa waktu lalu mengutip pernyataan Milton Crosby yang akan menggandeng Abang Tambul Husin sebagai calon wakil gubernur.

Menurut Abul Ainen, sejak 22 November tahun lalu Abang Tambul sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Gubernur Kalbar di hadapan Prabowo Subianto.
Ia melanjutkan, awalnya dukungan kepada Abang Tambul Husin masih 12 parpol namun sekarang menjadi 16 parpol.

"Dengan presentasi 25 persen dari 15 persen syarat pencalonan yang ditentukan Undang-Undang," kata Abul Ainen.

Ia juga menegaskan, Tambul Husin dapat dipastikan akan berpasangan dengan Barnabas Simin sebagai wakil gubernur dan akan dideklarasikan.

Ia menambahkan, popularitas Tambul Husin di kalangan elit politik dan para tokoh hingga masyarakat Kalbar semakin naik seiring banyaknya para pendukung.

"Kami yakin peluang Tambul Husin untuk jadi gubernur semakin tinggi, artinya keberuntungan berada di tangan Tambul," katanya menegaskan.

Ia mengakui, suhu politik saat ini sedang memanas sehingga semua pihak untuk berpolitik dengan santun, tidak menyesatkan masyarakat Kalbar dalam menyampaikan pemberitaan di media.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

KPU Kubu Raya merekrut 45 anggota PPK

Jumat, 3 Mei 2024 17:52
Terpopuler