Jakarta, 5/4 (ANTARA) - Untuk meningkatkan sinergi antarBadan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT Garuda Indonesia Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) bidang layanan korporat.

"Kerja sama tersebut meliputi pemberian harga khusus, kerja sama bisnis penggunaan jasa telekomunikasi, informasi, jasa transportasi antara Telkom dan Aerowisata melalui Aerotrans, Pariwisata dan Hospitality Garuda," kata Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah pada acara MoU antara Telkom dan Garuda Indonesia di Jakarta, Rabu.

Menurut Rinaldi, Telkom akan mengembangkan layanan "In Flight Connectivity" dan pengembangan jaringan IT Garuda melalui anak perusahaan Garuda Aero System.

"Melalui 'In Flight Connectivity', penumpang pesawat Garuda dapat mengakses layanan internet dari dalam pesawat meskipun dalam posisi terbang. Selain itu, telah disepakati pertukaran 'reward system' Garuda Frequent Flyer," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, kerja sama ini akan meningkatkan sinergi antara dua perusahaan dan pengembangan Garuda dalam bidang teknologi informasi dan telekomunikasi.

(KR-TRT)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012