Jakarta, 12/4 (ANTARA) - Produk dari berbagai siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar dari seluruh Indonesia segera akan dipamerkan di Kampus Institut Koperasi Indonesia (Ikopin), Jatinangor, Jawa Barat, 17 - 20 Mei 2012.

 "Pameran SMK sudah banyak dilaksanakan, akan tetapi ekspo kali ini merupakan terbesar karena melibatkan sekitar 120 sekolah kejuruan," kata Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Taufan Eko Nugroho, kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

KNPI menggelar pameran produk SMK se-Indonesia tersebut dengan berkolaborasi bersama-sama Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Ikopin.

Ia menuturkan, pameran tersebut memanfaatkan momentum Hari Kebangkitan dan Pendidikan Nasional dengan menampilkan produk yang seluruhnya hasil karya asli siswa SMK dari seluruh provinsi.

Taufik memaparkan, beragam produk itu dimulai dari produk teknologi rekayasa, teknologi komunikasi dan informasi, kesehatan, seni dan kerajinan, agribisnis dan agroteknologi.

"Sejumlah SMK bahkan menampilkan produk yang akhir-akhir ini populer di antaranya mobil, laptop, hingga pesawat terbang," katanya.

(M040)

Pewarta:

Editor : Jessica Wuysang


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012