Garut (ANTARA Kalbar) - Polisi tangkap seorang yang mengaku sebagai panglima gerombolan bermotor Brigez juga pelaku beberapa kasus pengeroyokan dan perampasan, di wilayah Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Pelaku mengaku sebagai ketua atau panglima wilayah Priangan yang merupakan buronan kami," kata Kepala Satreskrim Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani kepada pers di Garut, Rabu.

Ia menerangkan panglima Herdi (26) warga Kecamatan Bungbulang, Garut ditangkap polisi ketika pulang ke Garut, Senin (16/4).

Ketika ditangkap polisi, kata Yusuf tersangka sempat melakukan perlawanan hingga akhirnya petugas menembak dua kali pada bagian kaki kanan dan kirinya.

"Tersangka memang terlihat cukup tangguh, sehingga kami terpaksa menembak kedua kakinya,"kata Yusuf.

Ia menerangkan tindakan kriminal yang telah dilakukan pelaku yakni dengan mencari korban pengendara sepeda motor di jalan raya untuk dirampas barang berharganya.

Setelah mendapatkan sasaran korban, pelaku kemudian menyalip sepeda motor korban kemudian dikeroyok dan dirampas sepeda motor korban serta barang berharga seperti telepon genggam.

"Bahkan kalau ada korban yang kabur, pelaku tidak sungkan-sungkan mengejar dan menabraknya dengan sepeda motor," kata Yusuf.

Tindakan lainnya yang telah dilakukan pelaku, kata Yusuf yakni menyerang masyarakat kemudian menganiayanya tanpa ada permasalahan sebelumnya.

(KR-FPM)

Pewarta:

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012