Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Christiandy Sanjaya mengajak pemerintah daerah dapat memberi contoh dalam pelaksanaan kebijakan secara nasional.

"Pemerintah daerah diminta dapat memberi contoh, tidak banyak mengeluh serta sebagai bagian dari abdi negara dan rakyat, harus bersedia berkorban untuk negara dan rakyat," kata Christiandy Sanjaya saat dihubungi di Pontianak, Sabtu.

Ia menyampaikan imbauan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional di Jakarta, Kamis lalu.

"Presiden juga mengimbau kami jajaran pemerintah daerah harus mendukung pelaksanaan program kementerian maupun lembaga dalam mencapai tujuan dan sasaran pembangunan nasional serta percepatan peningkatan dan kesejahteraan rakyat di daerah," ujar Christiandy Sanjaya yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai Demokrat Kalbar itu.

Musrenbangnas itu digelar pada Kamis (26/4) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2013 dengan mengangkat tema "Memperkuat Perekonomian Domestik bagi Peningkatan dan Perluasan Kesejahteraan Rakyat".

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012