Tentara Israel dan Pejuang Palestina Baku Tembak

Kamis, 3 Mei 2012 10:08 WIB

Gaza City (ANTARA Kalbar) - Tentara Israel dan para pejuang Palestina baku tembak di perbatasan Gaza, Selasa, dalam serangkaian bentrokan senjata yang mencederai seorang, kata militer Israel dan sumber-sumber keamanan Palestina.

Dalam satu pernyataan, militer Israel mengatakan pasukannya diserang ketika sedang melakukan "kegiatan operasional rutin dekat pagar keamanan di Gaza tengah," lapor AFP.

"Dua kendaraan lapis baja hancur. Pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) dan tentara Korps Lapis Baja menanggapi dengan menembaki lokasi-lokasi yang dicurigai."

Sumber-sumber keamanan dan para saksi mata mengatakan para pejuang Palestina menembak ke arah pasukan Israel ketika mereka memasuki Gaza dan mulai membesihkan tanah di perbatasan itu pada Selasa petang.

Militer Israel menegaskan satu daerah luar di Jalur Gaza perbatasan itu dan secara tetap melakukan kegiatan militer di daerah itu.

Sumber-sumber medis Palestina meggatakan pasukan Israel kemudian menembaki kembali daerah itu, mencedera seorsng warga Palestina. (RN/Z002)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

Mudik Gratis Antara Kalbar

Jumat, 31 Mei 2019 15:35

Lomba Foto

Jumat, 4 Mei 2018 10:00

Kalbar Targetkan 18 Besar Pon XVIII

Sabtu, 2 Juni 2012 17:11
Terpopuler