Pontianak (ANTARA Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyatakan pembangunan jalan lingkar timur menghubungkan Kapuas Hulu dan Kalimantan Timur dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kedua wilayah tersebut.

"Pemerintah Pusat dalam waktu dekat akan membangun jalan lingkar timur yang menghubungkan Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kaltim. Dengan dibangunnya jalur ini diharapkan dapat mengembangkan kawasan Kalbar dan Kaltim yang berbatasan dengan Malaysia," kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Abang M Nasir, saat dihubungi dari Pontianak, Jumat.

Menurutnya, jalan lingkar timur akan menghubungi simpang Melapi Putussibau hingga Kaltim. Tidak hanya itu, pemerintah pusat juga akan membangun jalan paralel yang menghubungkan Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan Sintang.

"Kedua proyek tersebut pada tahun ini akan dikerjakan, dimana kedua proyek jalan ini baru dalam proses tender," tuturnya.

Nasir menjelaskan, proyek jalan lingkar timur itu menggunakan APBN dan pengerjaannya langsung oleh pusat. Diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp55 miliar.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012