Pontianak  (ANTARA Kalbar) - Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia, masih sangat minim akses informasi.

"Selama ini lumrah banyak pihak menyatakan daerah perbatasan minim informasi. Namun, lebih dari itu, di perbatasan Kapuas Hulu justru miskin akan akses informasi, sehingga perlu peranan media massa untuk membukakan ke dalam maupun keluar," kata Bupati Kapuas Hulu, Nasir, Selasa.

Ia menegaskan, peran media sangat penting dalam menyuarakan informasi di perbatasan. Sehingga, masyarakat bisa menikmati tersebut dan wilayah perbatasan juga bisa menjadi perhatian dunia luar.

Nasir juga mengatakan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu sebenarnya menyimpan banyak potensi. Hanya saja belum dikelola secara maksimal.

Untuk itu kehadiran investor yang saat mulai masuk ke Kabupaten Kapuas Hulu perlu didukung oleh masyarakat setempat demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Kehadiran media baik cetak maupun elektronik diharapkan mampu menyajikan pemberitaan yang kiranya dapat membangun serta mengubah pola pikir masyarakat untuk lebih maju.

"Saya mengharapkan media menyajikan pemberitaan yang bisa membangun dan menarik simpati. Melalui, media segala persoalan yang ada di perbatasan hendaknya bisa tersaji dengan baik dan mendapatkan perhatian," katanya.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012