Jakarta (ANTARA kalbar) - Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat menyatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan mengundang Rabithah Alam al Islami ke Jakarta guna membahas berbagai persoalan media Islam terkait dengan pelaksanaan program kerja Konferensi Media Islam Internasional (KMII) yang berlangsung pada Desember 2011.

 Pernyataan itu dikemukakannya seusai silaturahim jajaran Kemenag dengan para jurnalis senior di kantor Kemenag Jakarta, Selasa. Acara tersebut dipandu Henry Subiakto, Staf Ahli Kominfo dan pembicara Akhmad Kusaeni dari LKBN Antara, dan Sekjen Kemenag Bahrul Hayat.

Ketika KMII berlangsung, berbagai hal yang menyangkut media Islam mengemuka dan dibahas. Pada pertemuan yang berlangsung di Jakarta, 12-16 Desember 2011 itu para tokoh Islam Indonesia memanfaatkan forum tersebut dan menjelaskan Islam di Indonesia adalah yang membawa kedamaian.

Konferensi ini juga melibatkan media  dari negara-negara Rabithah Alam al Islami sehingga media diharapkan bisa memupuk dan melakukan penyebarluasan ajaran Islam yang damai dan moderat.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun berencana akan melakukan pertemuan dengan kalangan media, para jurnalis dalam waktu dekat. Ada beberapa butir dan penting untuk ditindaklanjuti, seperti pembuatan website bersama, pertukaran jurnalis, memperkuat kedudukan Lembaga Kantor Berita Negara-Negara Islam (IINA), lokakarya dengan negara di luar Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang dahulu bernama Organisasi Konferensi Islam, mengadakan forum silaturahim untuk membangun jaringan dan memunculkan rekomendasi, penegakan profesionalisme wartawan.

(E001)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012