NY (ANTARA Kalbar) - Bintang pop Britney Spears dipastikan bergabung dalam ajang ''The X Factor'' versi Amerika Serikat  yang akan tayang musim gugur nanti.

Britney akan menjadi juri bersama Demi Lovato dan Simon Cowell selaku penggagas acara serta produser LA Reid.

Kehadiran Britney Spears di kontes menyanyi ini menurut jaringan televisi Fox diharapkan mampu meningkatkan popularitas ''The X Factor'' yang pada musim pertama dianggap tidak terlalu berhasil.

Dalam keterangan pers di Beacon Theater New York, Britney Spears yang hadir dalam gaun mini mengkonfirmasikan keikutsertaannya dalam X Factor.

"Saya sangat senang dengan pengalaman ini," kata Spears.

"Ini akan sangat menyenangkan dan berbeda dari apa yang pernah saya lakukan. Saya siap untuk mencari bintang sesungguhnya,'' kata penyanyi yang berhasil menjual lebih dari 100 juta kopi album di dunia tersebut.

Britney Spears sendiri adalah mantan bintang muda yang melejit berkat single 'Baby One More Time' di tahun 1998 ketika dia masih berusia 17 tahun.

Sedangkan Demi Lovato adalah penyanyi dan aktris yang dianggap memiliki basis penggemar muda. Single, "Skyscraper," dari album terbarunya, "Unbroken," baru-baru ini meraih platinum, sedangkan video untuk single baru: "Give Your Heart Break," sudah ditonton lebih dari 10 juta kali di saluran video internet YouTube.

Lovato mengaku dia ''sangat terkejut'' karena ikut terpilih dalam jajaran juri tahun ini.


Memesona dan muda

Kehadiran Britney dan Lovato ini untuk menggantikan Paula Abdul dan Nicole Scherzinger, yang dipecat bersama pembawa acara Steve Jones karena dianggap tidak memenuhi harapan produser di musim debutnya tahun lalu.

"Bukan berarti mereka buruk, tetapi kami merasa pasangan baru ini - Spears dan Lovato - bisa lebih efektif dan lebih menghibur,'' kata Peter Rice, kepala bidang hiburan Jaringan Fox selaku produser acara.

Kehadiran Spears juga dipuji Simon Cowell yang sukses dengan program serupa di Inggris.

“Saya sangat senang Britney dan Demi bergabung bersama kami,'' kata Cowell.

“Britney tetap menjadi salah satu bintang terbesar di dunia, dia bertalenta, memesona dan saya yakin dia sangat tahu mencari Faktor X yang dimiliki calon bintang,'' tambahnya.

''Sedangkan Demi memiliki karir yang luar biasa di musik, TV dan film untuk orang seusianya. Dia muda, percaya diri, dan antusias. Saya rasa menjadi penting baginya untuk berbicara dengan penonton muda kami.''

''Juri baru akan lebih dinamis dan bekerja baik dengan perubahan yang kami buat dalam pertunjukan ini,'' ujar Cowell yang terkenal lewat ajang serupa American Idol sebelum akhirnya mengundurkan diri dua tahun lalu.

Berbeda dengan American Idol yang mencari penyanyi solo, The X Factor bukan hanya mencari penyanyi solo teapi juga kelompok vokal berusia 12 tahun ke atas untuk berkompetisi mendapatkan kontrak rekaman senilai US$5 juta dari Syco/Sony Music.

Empat dewan juri The X Factor juga bukan hanya memberikan komentar tetapi menjadi mentor bagi para peserta dalam setiap penampilannya.

(bbc)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012