Pontianak (ANTARA Kalbar) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengingatkan kadernya untuk tidak meminta uang pada saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

"Sebagai pimpinan partai, saya selalu mengingatkan tiga hal. Salah satunya jangan pernah meminta uang apapun ketika pilkada," kata Hatta Rajasa saat berkunjung ke Kantor Bupati Kubu Raya di Sungai Raya, Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut dia, PAN harus membangun budaya tersebut supaya tidak membebani yang akan diusung. Ia mengaku sudah meminta empat atau lima orang pengurus untuk menyingkir dari kepengurusan karena terbukti melakukan hal itu.

Saat kunjungan tersebut, sejumlah figur yang dikabarkan bakal diusung Partai Amanat Nasional pada pemilihan kepala daerah juga hadir. Yakni Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Morkes Effendi yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Burhanuddin A Rasyid, salah satu pengurus PAN. Burhanuddin yang mantan Bupati Sambas dua periode bahkan sudah memasang "banner" diri berlatarbelakang PAN di berbagai lokasi yang strategis.

Hadir pula mantan Wali kota Singkawang Awang Ishack yang sudah dipastikan akan diusung Partai Amanat Nasional dalam pemilihan Wali kota Singkawang.

(T011)

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012