Pontianak (ANTARAKalbar) - Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah musabaqah tilawatil quran (MTQ) internasional pada Juli 2012.

"Sebagai tuan rumah kami menyatakan siap dalam artian untuk penginapan, akomodasi serta transportasinya," kata Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi di Pontianak, Jumat.

Ia menjelaskan, dalam acara tersebut Kota Pontianak hanya sebagai lokasi saja, karena yang punya acara pihak provinsi dan menjadi tanggung jawab pihak panitia penyelenggara.

"Kami sifatnya hanya menyediakan fasilitas pendukung seperti sarana infrastruktur yang telah tersedia di Kota Pontianak," ujar Paryadi.

Sebelumnya, Ketua Nahdlatul Ulama Provinsi Kalimantan Barat Muhammad Zeet Hamdy Assovie menyatakan, pihaknya juga telah siap menggelar MTQ tingkat Asia pada 3 hingga 8 Juli 2012.

Pelaksanaan MTQ tingkat Asia tersebut, akan diikuti sepuluh negara Asean seperti Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Thailand, Filipina, Kamboja, Laos, Myanmar.
(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012