Pontianak (ANTARA Kalbar) - Henoch Thomas dan Rojanuddin (HeRo) menjadi pasangan calon yang mendaftar pertama ke KPU Kota Singkawang untuk maju ke pemilihan kepala daerah setempat September mendatang.

Keduanya ditemani sejumlah pengurus partai pengusung saat mendaftar di KPU Kota Singkawang, Selasa.

Ketua Tim pemenangan Henoch Thomas - Rojanuddin (HeRo), Harus AS mengatakan, mereka menyerahkan berkas administrasi dan surat dukungan partai pengusung.

"Ada tiga belas partai pengusung," ujar Harun AS.

Sementara Ketua KPU Kota Singkawang Solling mengatakan, dari 13 partai pengusung, dua di antaranya mempunyai kursi di DPRD setempat. Namun, pasangan tersebut tidak menggunakan jumlah kursi melainkan persentase suara sah.

Solling mengatakan, setelah dihitung oleh anggota KPU lainnya, dukungan terhadap HeRo mencapai 16, 61 persen. "Sesuai dengan ketentuan, pasangan tersebut sudah memenuhi persyaratan," kata dia.

Namun, ia menegaskan, KPU Kota Singkawang meminta kepada pasangan tersebut untuk menyampaikan seluruh surat keputusan kepengurusan partai pengusung.

Henoch Thomas sendiri akan menyampaikannya surat yang diminta KPU Kota Singkawang itu. Ia optimistis karena seluruh ketua dan sekretaris partai yang mengusung sudah ada.

Henoch dan Rojanuddin yakin akan unggul di Pilkada Kota Singkawang dalam satu putaran. Partai yang mengusung pasangan tersebut adalah, Partai Hanura, Partai Kedaulatan, Partai Indonesia Sejahtera, Partai Demokrasi Pembaruan, PKNU, PDS, PNBKI, PPNUI, Partai Barisan Nasional, PPRN, Partai Republikan Nusantara, PKPI dan PPPI.

(T011)

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012