Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - DPRD Kabupaten Kubu Raya memberikan apresiasi kepada pemkab setempat karena dinilai telah berhasil memperjuangkan pengulangan tes CPNS yang sempat ditunda tahun 2010.

"Karena tes CPNS itu diberikan kesempatan untuk diulang, maka kita meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk membatalkan CPNS yang telah lulus tes tahun 2010/2011. Sebab, jika tidak dibatalkan, artinya para CPNS itu, telah dinyatakan lulus," kata Ketua DPRD Kubu Raya, Sujiwo, di Sungai Raya, Minggu.

Menurutnya, pihak Kemenpan sendiri telah menyatakan kalau penerimaan CPNS tahun 2010/2011 telah dibatalkan. Namun, DPRD Kubu Raya tetap memberikan apresiasi penuh terhadap Pemerintah Kubu Raya yang telah berjuang keras, hingga Kubu Raya bisa melakukan tes ulang CPNS tahun ini.

"Dengan pengulangan tersebut, ini harus menjadi atensi Pemerintah Kabupaten untuk melakukan tes sebaik mungkin, agar tidak terulang kembali insiden yang terjadi pada penerimaan CPNS tahun 2010/2011. Panitia harus mengambil hikmah dari proses penerimaan CPNS yang dibatalkan," tuturnya.

Apalagi, banyak pihak yang memantau serta mengintai proses tes ulang itu. Mengingat, Kubu Raya pernah mengalami kesalahan pada penerimaan CPNS kemarin.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012