Pontianak (ANTARA Kalbar) - Panitia Rainforest World Music Festival  (RWMF) tahun 2012 di Kuching, Sarawak, terus mempersiapkan dan memperkenalkan sejumlah musisi yang akan tampil di ajang tahunan tersebut yang digelar tiap pertengahan Juli.

Menurut Gustino Basuan, dari Dewan Pariwisata Sarawak selaku penyelenggara, Sabtu, salah satunya adalah prapertunjukan (preview) spesial yang akan digelar di Kampus Universitas Taylor di Subang Jaya, Kuala Lumpur, 10 - 11 Juli.

"Ada dua yang siap tampil di acara tersebut, yakni HATA and Cansikou," demikian pernyataan Gustino Basuan.

HATA merupakan gabungan dari sejumlah musisi asal Malaysia, Korea, Taiwan dan Turki. Musik mereka membawa suasana spiritual yang menggugah, secara menarik dan enak untuk dinikmati. Mereka merangkum banyak khasanah khas dari Asia dalam satu suara yang unik.

Sementara Cankisou, adalah salah satu grup musik terkenal dari Republik Ceko dan mereka album terakhir mereka menempati peringkat 17 di tangga lagu Eropa pada November 2011.

Cankisou dikenal energik dan musiknya mampu memukau. Mereka menggunakan alat musik yang eksotis dan suara vokalisnya yang tidak terlupakan.

Musisi lain yang akan tampil diantaranya Mamadou Diabate dari Burkina Faso. Le Trio Joubran dari Palestina, Khusugtun (Mongolia), Raiz De Cafezal, grup dari Indian Amazon asal Brazil, Oreka TX (Spanyol), La Zikabilo (Prancis), String Sisters dari Skandinavia, Kanda Bongo Man (Kongo), Danyel Waro (The Reunion Island) dan Zee Avi (US/Malaysia).

Sejumlah musisi Malaysia juga akan bergabung seperti Samuel Dass and Prakash, Diplomats of Drum`s dan musik asli dari Sarawak dan Rhythm of Borneo.

Rainforest World Music Festival (RWMF) Tahun 2012 bakal dihelat pada 13 -15 Juli di Sarawak Cultural Village.

RWMF masuk dalam peringkat 25 festival musik terkenal tingkat internasional berdasarkan majalah musik dunia.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012