Pontianak (ANTARA Kalbar) - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak akan menggelar pawai taaruf dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1433 Hijriah pada 18 Juli 2012, kata Ketua PHBI Kota Pontianak Syarif Ismail.

"Pawai taaruf tersebut start mulai dari Jalan Rahadi Oesman tepatnya depan Kantor Wali Kota Pontianak, yang dimulai pukul 06.30 WIB hingga selesai," kata Syarif Ismail di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan, penyelenggaraan pawai taaruf tersebut bekerja sama dengan remaja Masjid Mujahiddin dalam rangka memeriahkan kedatangan bulan Ramadhan 1433 Hijriah.

Peserta pawai taaruf terbagi menjadi dua golongan, yakni pawai jalan kaki dan pawai kendaraan hias, katanya.

Untuk pawai jalan kaki akan menempuh rute mulai dari depan Kantor Wali Kota Pontianak, kemudian dilanjutkan ke Jalan Pak Kasih, Hasanuddin, Merdeka, Jenderal Urip, Sudirman dan berakhir kembali Jalan Rahadi Oesman.

Sementara, untuk rombongan pawai kendaraan hias, rute yang ditempuh yakni start mulai dari depan Kantor Wali Kota Pontianak, dilanjutkan ke Jalan Hasanuddin, H Rais A Rahman, Husein Hamzah, Dr Wahidin, Dr Sutomo, Sutan Syahrir, Sultan Syarif Abdurrahman, Ahmad Yani, Abdurrahman Saleh, Adisucipto, Imam Bonjol dan finish di Jalan Rahadi Oesman.
(A057)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012