Sungai Raya, Kalbar (ANTARA Kalbar) - Kabupaten Kubu Raya tahun ini sudah bisa mengutus seorang pelajarnya untuk bergabung dengan pelajar terpilih lainnya dari seluruh Indonesia dalam tim Paskibraka pada Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus mendatang di Istana Merdeka.

"Alhamdulillah, tahun ini salah seorang pelajar kita, Ayu, dari SMA Negeri 1 Sungai Raya berhasil terpilih dan akan bergabung dalam tim Paskibraka RI. Ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita selaku pemerintah daerah, karena dari Kalbar, hanya dua orang yang diutus dan salah satunya dari Kubu Raya," kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Senin.

Menurutnya, spirit Kubu Raya untuk Indonesia yang sudah digaungkan Pemkab Kubu Raya sejak tahun 2009 itu terbukti bukan hanya sekadar slogan atau yel-yel tanpa arti.

"Slogan Kubu Raya Untuk Indonesia itu selama ini memberikan pengaruh kuat bagi masyarakat Kubu Raya, karena selama ini sudah banyak prestasi yang ditorehkan generasi muda di kabupaten ini. Bahkan, semangat masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan juga semakin terasa, seperti moto Kubu Raya, Berlari Lebih Kencang, Bertindak Lebih Nyata," tuturnya.

Muda berharap, apa yang telah dilakukan oleh Ayu yang berhasil terpilih dalam tim Paskibraka RI, dapat menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya di kabupaten itu.

Sementara itu, Ayu mengatakan dia sampai saat ini masih tidak menyangka bahwa akan terpilih mewakili Kalbar untuk bergabung dengan tim Paskibraka RI.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012