Pontianak (ANTARA Kalbar) - PT Pertamina Wilayah Kalimantan Barat telah menyediakan stiker untuk dibagikan ke kendaraan dinas pemerintah daerah setempat mengenai penggunaan bahan bakar minyak non subsidi.

"Sekitar lima ribu lembar stiker yang disiapkan," ujar Sales Area Manajer Pertamina Kalbar, Putut Adriatno saat dihubungi di Pontianak, Kamis.

Menurut dia, sebagian sudah dicetak karena jumlahnya cukup banyak sehingga membutuhkan waktu.

Namun ia belum bisa memastikan kapan pembagian stiker tersebut direalisasikan. "Nanti saya koordinasi dengan pemerintah daerah, kapan akan dilakukan," ujar Putut Adriatno.

Pertengahan Juni lalu, Gubernur Kalbar Cornelis dan GM Pemasaran VI Pertamina Balikpapan, Gigih WH bertemu untuk menandatangani nota kesepahaman mengenai penggunaan BBM non subsidi kendaraan dinas.

Terkait hal itu, maka Pertamina akan menyiapkan pertamax plus lebih banyak di wilayah Kalbar. "Termasuk juga solar non subsidi," kata Gigih WH.

Saat ini, lanjut dia, terdapat 54 dari 83 SPBU di Kalbar yang sudah menyediakan pertamax plus. Ia mengakui, belum semua kabupaten sudah mempunyai SPBU yang menjual pertamax plus.

(T011)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012