Pontianak (ANTARA Kalbar) - Pemerintah Kota Pontianak telah menyediakan fasilitas rumah dan mobil dinas bagi dokter spesialis yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pontianak.

"Tahun ini kami telah menganggarkan penyediaan masing-masing lima unit untuk rumah dan mobil dinas bagi dokter spesialis yang akan bekerja di RSUD Pontianak," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Selasa.

Ia menjelaskan, secara bertahap Pemkot Pontianak akan menyediakan rumah dan mobil dinas bagi dokter spesialis yang akan bertugas di RSUD Pontianak.

"Mudah-mudahan dengan disediakannya rumah dan mobil dinas, para dokter spesialis yang bekerja di RSUD Pontianak akan betah sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pasiennya," kata Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak Sutarmidji menyatakan, pihaknya akan meresmikan RSUD Kota Pontianak yang terletak di Jalan Komodor Yos Sudarso paling lambat akhir Oktober 2012.

Lokasi pembangunan Rumah Sakit Pontianak di eks-lahan tempat pembuangan akhir, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, dengan luas sekitar 3,6 hektare dengan total anggaran Rp150 miliar dari APBD dan APBN.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012