Jakarta (ANTARA Kalbar) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB bertolak menuju Mongolia dan Rusia untuk melakukan kunjungan kerja hingga 10 September.

Presiden didampingi Ibu  Ani Yudhoyono selama di Mongolia  akan bertemua dengan Presiden Mongolia Tsakhia Elbegdorj, Perdana Menteri Mongolia Norovyn Altankhuyag, dan Ketua Parlemen Mongolia Zandaakhuu Enkhbold.

Kepala Negara juga dijadwalkan bertemu dengan kalangan bisnis negara tersebut.

Pada 7 September 2012, Presiden dan rombongan bertolak menuju Vladivostok Rusia untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi kerja sama ekonomi negara-negara Asia Pasifik (APEC).

Selain rangkaian kegiatan terkait KTT APEC, Presiden juga dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden RRT Hu Jintao, Presiden Meksiko Felipe Calderon, Presiden Peru Ollanta Moses Humala, dan Presiden Chile Sebastian Piñera, serta melakukan pertemuan dengan sejumlah pengusaha Rusia.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizsyah dalam keterangan pers yang diterima ANTARA mengatakan tujuan utama kunjungan kenegaraan ke Mongolia adalah untuk meningkatkan kerja sama kedua negara.

(P008)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012