Pekanbaru (ANTARA Kalbar) - Ketua Umum KONI Kalimantan Barat Syarif Mahmud Alkadrie menyatakan, pihaknya akan memperjuangkan bagi atlet-atlet yang telah berhasil meraih emas pada PON XVIII/2012 di Riau, agar diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Saya akan menagih janji pemerintah, yang sebelumnya menjanjikan akan mengangkat atlet yang meraih emas untuk diangkat menjadi PNS," kata Syarif Mahmud Alkadrie saat di hubungi di Pontianak, Jumat.

Syarif Mahmud Alkadrie menyatakan, selain itu, KONI Kalbar dalam waktu dekat juga akan melakukan evaluasi terhadap cabang-cabang olahraga yang telah menyumbang emas dan memperkuat provinsi itu pada PON XVIII/2012 di Riau.

"Evaluasi tersebut, dilakukan guna mengetahui peta cabang olahraga mana saja yang telah menyumbang medali, baik emas, perak dan perunggu," katanya.

Ia menjelaskan, dengan evaluasi tersebut, nantinya KONI akan lebih memfokuskan melakukan pembinaan dan regenerasi atlet bagi cabang olahraga yang telah menyumbang medali di beberapa PON.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012