Pontianak (ANTARA Kalbar) - Wilayah Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin, pada pukul 15.45 WIB diguyur hujan deras, setelah sepekan terakhir tidak hujan sehingga menyebabkan udara di kota itu dalam kategori sangat tidak sehat akibat kabut asap.

"Alhamdulillah, setelah menunggu lama, akhirnya hari ini hujan deras," kata Mariance, salah seorang warga Jalan 28 Oktober, Kecamatan Pontianak Utara.

Ia berharap, dalam beberapa hari ke depan hujan terus turun, karena selain pasokan air bersihnya sudah habis, udara di Kota Pontianak juga sudah berkabut akibat asap pembakaran lahan maupun kebakaran lahan.

Hujan deras cukup merata seluruh kota Pontianak pada Senin sore itu. Di Kelurahan Tanjung Hulu, Pontianak Timur, hujan disambut senang dan melegakan warga setempat.

"Setelah beberapa hari udara tidak sehat, khususnya sore, malam hingga pagi hari, kita berharap hujan deras ini mulai menghilangkan kabut asap dan baunya yang melanda kota ini," kata Syarifah, seorang ibu rumah tangga di Perum III Tanjung Hulu.

(A057)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012