Diet Efektif Melalui Hipnoterapi

Senin, 5 November 2012 6:56 WIB

Jakarta (ANTARA Kalbar) - Terapi perilaku kognitif (CBT) adalah salah satu cara yang dinyatakan ampuh untuk menurunkan berat badan oleh ahli fisiologi dan konsultan penurunan berat badan dari klinik LightHouse, dr. Grace Judio-Kahl, M.Sc, M.H, CHt.

"CBT merupakan program untuk mengubah prilaku dan memotivasi pasien agar mampu menjalankan pola hidup dan pola makan yang lebih sehat," ujar Grace pada seminar cara menurunkan berat badan di Jakarta, Jumat.

Grace mengemukakan bahwa program ini menggunakan metode hipnoterapi untuk mensugesti orang yang bermasalah dengan obesitas, supaya dapat melaksanakan gaya hidup dan pola makan yang sehat.

Metode ini juga menggunakan tenaga psikolog untuk mengenali perilaku pasien, sehingga dapat membantu pasien mengetahui tata cara diet yang tepat bagi penderita obesitas.

"Pasien yang sering lapar mata pada makanan, akan diajarkan untuk bisa menenangkan diri agar bisa menjaga diri untuk tidak makan makanan yang tidak sehat," jelas Grace.

Terapi ini juga memberikan edukasi kepada pasien mengenai kalori, bagaimana mengenali dan memilih makanan dengan lebih bijaksana, baik di restoran dan saat masak di rumah, kata Grace.

"Program ini terbukti ampuh untuk membantu pasien dalam menurunkan berat badan, karena ada sugesti dan edukasi yang dapat langsung dipraktikkan oleh pasien," imbuh Grace.
(M048)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012

Terkait

KRIS tidak hapus jenjang kelas layanan

Senin, 13 Mei 2024 16:09
Terpopuler