New York (ANTARA Kalbar)  - Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, akan mengunjungi Irlandia Utara pekan depan sebagai bagian dari "tur perpisahan" dirinya, kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Clinton akan melakukan perjalanan ke Belfast pada tanggal 7 Desember untuk bertemu dengan para pejabat serta membahas proses perdamaian dan peluang investasi. Kantor berita ISNA melaporkan Sabtu (1/12).

Ini akan menjadi salah satu keterlibatan terakhirnya sebagai Menteri Luar Negeri. Kunjungan ini merupakan bagian dari perjalanan empat hari yang juga akan singgah di Dublin, Republik Ceko dan Belgia.

Di Dublin, Clinton akan menghadiri pertemuan tingkat menteri dari Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama di Eropa (OSCE), dan akan berdiskusi dengan para pejabat setempat tentang kerjasama bilateral, hak asasi manusia, dan pertumbuhan ekonomi.

Clinton tercatat sebagai menlu AS yang paling banyak melakukan perjalanan dinas. Namun, masa jabatannya habis bulan depan dan ia secara terbuka menyatakan tidak ingin melanjutkan masa jabatan kedua.

(IRIB)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012