Sungai Raya (ANTARA Kalbar) - Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, melakukan sinkronisasi program kominfo dengan seluruh SKPD yang ada di kabupaten itu.

"Melalui pertemuan ini kita berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada SKPD yang ada di Kubu Raya tentang sejauh mana pencapaian berbagai program yang ada di Diskominfo. Selain itu, kita juga berupaya melakukan sinkronisasi antara program yang ada di Kominfo dan SKPD lainnya agar ke depan berbagai program yang ada itu bisa berjalan lebih baik," kata Plt Kepala Diskominfo Kubu Raya, Yusran Anizam di Sungai Raya, Selasa.

Yusran juga mengharapkan, dengan adanya sinkronisasi program yang dilakukan pihaknya, ke depan antara SKPD yang ada di Kubu Raya, maupun antara Diskominfo dan Dishubkominfo Kalbar serta pemerintah pusat bisa meningkatkan kerjasama dalam menjalankan program yang ada.

"Karena program yang ada pada Diskominfo Kubu Raya dengan provinsi dan pemerintah pusat merupakan satu kesatuan, sehingga jelas diperlukan kerjasama yang baik dalam pelaksanaannya," katanya.

"Tidak bisa dipungkiri, bahwa selama ini masih kurangnya sinergi yang terjadi antara pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat, makanya pertemuan ini kita anggap sangat perlu agar ke depan dari program yang ada dana akan di jalankan bisa lebih efektif," tuturnya.

Dia mengatakan, tidak hanya antara pemerintah yang kurang melakukan sinkronisasi, karena Yusran juga mengakui antara Diskominfo dan dinas lainnya yang ada di Kubu Raya terkadang juga kurang sinkron dalam menjalankan programnya.

"Contoh kecil, dalam menjalankan program TIK, itu kita akui masih sangat minim sosialisasi yang kita lakukan kepada SKPD sehingga banyak SKPD yang tidak bisa menggunakan TIK dalam menjalankan programnya. Makanya, kita menggelar pertemuan ini dengan harapan bisa lebih meningkatkan kerjasama dan lebih sinkron dalam menjalankan program ke depan," katanya.

Yusran menambahkan, dalam menggelar kegiatan tersebut, pihaknya mengundang pemateri dari Kemenkominfo RI agar bisa memberikan informasi jelas kepada SKPD yang ada di Kubu Raya.

Ditempat yang sama, Sekda Kabupaten Kubu Raya, Husein Syawiek yang mewakili Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan juga menganggap perlu adanya sinkronisasi program antara SKPD di Kubu Raya.

Husein menyatakan, selama ini setiap SKPD yang ada, tidak hanya di Kubu Raya tetapi juga daerah lainnya selalu tidak komitmen dengan kesepakatan yang telah dibuat.

(pso-171)

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2012