Sleman (Antara Kalbar) - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini masih berupaya untuk merampungkan sketsa wajah dua dari belasan pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3).

"Saat ini kami sedang berupaya untuk merampungkan sketsa wajah dua dari belasan pelaku yang sempat membuka penutup muka saat insiden penyerangan Lapas Cebongan," kata Direktur Reserse Umum Polda DIY Kris Erlangga, Senin.

Menurut dia, sketsa wajah ini dibuat dengan dasar dari keterangan saksi yang sempat melihat wajah dua orang anggota kelompok penyerang yang membuka tutup mukanya.

"Wajah dua pelaku penyerbuan di lapas Cebongan masih dapat diingat secara baik oleh saksi," tuturnya.

Ia mengatakan, jika sketsa wajah dua pelaku ini sudah selesai dan sempurna maka sketsa wajah tersebut akan disebar luaskan ke masyarakat.

"Diharapkan dengan sketsa wajah tersebut dapat membantu polisi mengungkap siapa pelaku penyerbuan di Lapas Cebongan," ucapnya, berharap.

Kris mengatakan, sketsa wajah pelaku penyerangan kemungkinan bisa bertambah jika ada tambahan keterangan dari saksi-saksi.

"Nanti kalau ada keterangan baru dari saksi, kami akan buat sketsa wajah lagi agar semakin mempermudah dalam pengungkapan," ujarnya.

Ia mengemukakan, pihakanya belum dapat memastikan kapan sketsa wajah pelaku penyerangan Lapas Cebongan tersebut akan disebarluaskan ke masyarakat.

"Nanti kalau sudah selesai akan segera disebar ke masyarakat," katanya.

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013