Sekadau (Antara Kalbar) - Sub Bagian Humas Kabupaten Sekadau mengirimkan wakilnya untuk mengikuti pertemuan Bakohumas Regional Indonesia Tengah di Pontianak, Selasa, sebagai upaya mempersatukan visi dan misi seluruh humas di indonesia dalam menyampaikan informasi publik dan membahas beragam isu diantaranya tentang reformasi birokrasi dan penanganan korupsi dari KPK.

"Kegiatan tersebut dinilai sangat perlu, untuk penyegaran dan  penambahan ilmu baru. Karena itu Humas Pemkab Sekadau mengirimkan utusannya. Dan pada akhirnya diharapkan pengetahuan yang didapat  bisa diterapkan dalam pelayanan publik di Pemkab Sekadau," kata Kasubag humas Anwar yang bertindak mewakili Kepala Bagian Umum  Pemkab Sekadau, Sapto Utomo,  Selasa.

Anwar yang didampingi staf Humas Pemkab Sekadau Hermanus Hartono menjelaskan, didalam kegiatan tersebut dibahas mengenai peran humas dan kompetensi humas, di antaranya humas harus memiliki pengetahuan, ketrampilan, mau bekerja, dan siap menjadi pelayan bagi pimpinan.

"Kompetensi humas pemerintah bisa diterapkan melalui standar profesi, sedang peran humas bisa muncul dalam sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi, " jelasnya.

Menurut dia, humas juga harus bisa melakukan manajemen media online dalam konteks memberikan pelayanan informasi publik sesuai UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. "Yg terpenting humas harus bisa mengimplementasikan peran dan fungsi Bakohumas sebagai simpul 'goverment public relations' (humas pemerintah)," paparnya.

Pemkab Sekadau, selain dari sub bagian Humas, juga hadir dalam pertemuan itu Kabid Kominfo Kabupaten Sekadau H WT Arsyad.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013