Jakarta (Antara Kalbar) - Pihak maskapai penerbangan Lion Air telah menyiapkan Posko baik di kantor pusat maupun di bandara terkait dengan peristiwa tergelincirnya pesawat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu sore.

"Kami telah menyiapkan posko di Bandara Ngurah Rai Denpasar," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, posko di Denpasar telah mendata dan menanyakan kepada penumpang tentang nomor keluarga yang bisa dihubungi.

Sebagaimana telah diberitakan, jumlah 101 penumpang tersebut terdiri atas 95 orang dewasa, lima anak-anak, dan satu balita.

Keseluruhan penumpang saat ini telah berhasil dievakuasi oleh para petugas dan warga dan telah di bawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga telah menyiapkan "call-center" agar para keluarga penumpang juga dapat menghubungi Lion Air untuk mendapatkan informasi mengenai keluarganya.

Posko yang juga dibangun dengan kerja sama dengan pihak Angkasa Pura I juga telah dibuat di tempat di Bandara Husain Sastranegara, Bandung, tempat awal pesawat itu mulai berangkat.

Sebagaimana diketahui, pesawat Lion Air JT904 jurusan Bandung-Denpasar terbelah menjadi dua bagian di bibir pantai akibat tergelincir saat hendak mendarat di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, Sabtu sore.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi pada pukul 15.35 Wita tersebut karena seluruh penumpang berhasil dievakuasi.

"Saat ini di dalam pesawat sudah tidak ada lagi satu pun penumpang dan awak. Semua sudah berhasil diselamatkan petugas kepolisian, SAR, dan nelayan sekitar," kata Kepala Polda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi.

(Z. Abdullah)

Pewarta: Muhammad Razi Rahman

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013