Pontianak (Antara Kalbar) - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila Kota Pontianak akan memperkuat konsolidasi dalam mendukung Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Firman Muntaco untuk menghadapi pemilihan kepala daerah setempat.

"Ada 12 ribu kader dan kami siap memenangkan Firman Muntaco di Pilwako Pontianak Tahun 2013," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, Amril Agam di Pontianak, Selasa.

Ia melanjutkan, berdasarkan rapat bersama pengurus anak cabang dari enam wilayah di Kota Pontianak, mereka menyepakati beberapa hal.

Ia selaku ketua menginstruksikan kader, pengurus, majelis pengurus cabang, ranting, anak ranting se-Kota Pontianak, untuk bergerak.

"Memenangkan Firman Muntaco. Sudah harga mati," ujar dia.

Amril Agam menambahkan, Pemuda Pancasila Kota Pontianak akan menggerakkan guna membantu semua pihak yang berkepentingan.

"Instansi, aparat keamanan, agar pelaksanaan pemilu di Kota Pontianak berlangsung lancar, jujur maupun adil," kata dia.

Ia menegaskan, mereka siap menunjukkan ke masyarakat sisi positif Pemuda Pancasila.

Sekjen MPW Pemuda Pancasila M Chandra Jamaluddin menilai, sebagai organisasi, sudah sepatutnya mereka mengusung ketua.

"Ketua kami lebih baik dari pemimpin Kota Pontianak yang sekarang," kata Chandra.

Firman Muntaco dengan pengalaman memimpin Kabupaten Melawi diyakini mampu membawa Kota Pontianak menjadi lebih baik.

Sementara Pilwako Pontianak akan digelar 19 September mendatang. Sebanyak tiga pasangan bakal calon perseorangan sudah mendaftar ke KPU setempat. Khusus untuk bakal calon dari partai politik baru akan dibuka pendaftarannya pada 12 Juni.

Sejumlah nama yang dinyatakan siap mencalonkan diri, yakni Sutarmidji (pejabat kini wali kota), Paryadi (pejabat kini wakil wali kota), Hartono Azas (ketua DPRD Kota Pontianak), dan Firman Muntaco (Bupati Melawi).

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013