Pontianak (Antara Kalbar) - Manajemen PT Persipon atau "Elang Khatulistiwa" menyatakan, saat ini pihaknya sedang mencari dana untuk mengikuti kompetisi putaran kedua Liga Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2013.

"Akibat kekurangan dana, saat ini kontak pemain dan pelatih sudah diputus sepekan lalu," kata Humas PT Persipon Elang khatulistiwa Alvia Alhadi di Pontianak, Minggu.

Alvia menjelaskan, pihaknya paling tidak membutuhkan dana sekitar Rp2 miliar hingga Rp3 miliar untuk mengikuti kompetisi pada LDU LPIS putaran dua.

"Pada putaran pertama yang lebih banyak bermain di kandang sendiri, kami harus merogok kocek hingga Rp1,3 miliar. Dana tersebut untuk membayar gaji pemain dan termasuk pelatih, sehingga untuk mengikuti putran kedua kami butuh dana yang cukup besar dari pihak sponsor yang saat ini sedang dicari," ungkapnya.

Humas Persipon menyatakan, dalam waktu dekat, manajemen Persipon akan bertemua dengan salah seorang pengusaha besar asal Kota Pontianak Billy Arman, karena dinilai punya kepedulian yang tinggi terhadap olah raga sepak bola profesional.

"Mudah-mudahan beliau tertarik untuk berinvestasi di dunia olah raga sepak bola profesional, karena ada aspek bisnisnya disini," ujarnya.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013