Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak empat unit bangunan asrama Sudirman Pontianak di Jalan Adi Sucipto Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Rabu siang hangus terbakar.

Kapolsek Sungai Raya Ajun Komisaris (Pol) Sugiyono mengatakan, ada empat unit asrama Sudirman milik TNI-AD terbakar yang hingga kini belum diketahui penyebabnya.

Ia menjelaskan, diduga kuat sumber api berasal dari dari rumah Suparjo yakni nomor K 31.

"Ada empat rumah yang hangus terbakar, api diduga berasal dari rumah pak Parjo, untuk memastikan sumber api saat ini kami masih melakukan penyelidikan, dengan mengumpulkan sejumlah saksi mata, terkait kebakarannya, dan penyelidikan juga dilakukan bersama-sama dengan Intel Kodam XII Tanjungpura," ungkapnya.

Kapolsek Sungai Raya menambahkan, dalam musibah kebakaran itu, tidak ada korban jiwa, namun ada yang mengalami luka bakar.

Empat unit asrama Sudirman yang hangus terbakar tersebut, yakni nomor K 29, K 30, K 31, dan K 32, masing-masing ditempati oleh Suparjo, Riko, Yopi, dan Tarno.

Tampak para keluarga korban kebakaran dan tetangga panik untuk menyelamatkan harta benda mereka yang bisa diselamatkan.

Belasan unit pemadam kebakaran milik yayasan turut membantu memadamkan kebakaran asrama Sudirman tersebut, seperti mobil pemadam kebakaran milik Panca Bhakti, Merdeka, dan lain sebagainya.

Pewarta: Andilala

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013