Sekadau (Antara Kalbar) - Seorang pelajar asal Sekadau berhasil mengharumkan nama daerah dengan prestasinya, yakni M. Ilfan Zulkarnain, siswa kelas XII program keahlian teknik komputer dan jaringan, SMK Amaliyah Sekadau. Ia sukses menjadi yang terbaik dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) bidang perlombaan IT Nerworking Support di tingkat Propinsi Kalimantan Barat.

Atas prestasinya itu, Ilfan berhak mewakili Kalbar dalam ajang serupa tingkat nasional yang akan dihelat di Jakarta, 23-28 September mendatang. Dalam ajang bergengsi tersebut, Ilfan didampingi oleh guru pembimbing, Ricky Yuhandra.

"Kami tentunya merasa bangga dengan prestasi yang diukir siswanya. Selain mengharumkan nama sekolah, Ilfan turut membanggakan nama Kabupaten Sekadau. Kita sebagai pembimbing siswa tentu merasa sangat bangga atas prestasi yang diukir anak didik. Tentunya ini juga menjadi kebanggaan untuk daerah,” ungkap Kepala SMK Amaliyah Sekadau, Cecep Supartayuda, Jumat.

Cecep mengatakan, penganugerahan terbaik se-Kalbar sendiri dilakukan pada Kamis (12/9) malam di Pontianak. Sebagai yang terbaik, Ilfan dihadiahi sebuah trofi.

"Sebelum berangkat menuju Jakarta pada 22 September mendatang, Ilfan harus menjalani masa karantina terlebih dahulu. Saat ini, Ilfan masih berada di Pontianak bersama guru pembimbingnya. Karantina diperlukan untuk memperkaya persiapan yang diperlukan guna bertarung dengan siswa berprestasi lainnya dari seluruh penjuru negeri," paparnya.

Cecep meyakini Ilfan tidak hanya tampil sebagai pelengkap dalam ajang LKS tingkat Nasional nanti. Menurutnya, Ilfan punya potensi untuk bersaing dengan siswa-siswa dari daerah lain. Di sekolah sendiri, Ilfan termasuk siswa yang berprestasi. Saya yakin Ilfan bisa berbicara banyak di tingkat nasional.

"M. Ilfan Zulkarnain sebagai wakil Kalbar dalam perlombaan bidang IT turut mematahkan anggapan bahwa kemampuan di bidang IT hanya bisa diperoleh siswa-siswi yang bersekolah di perkotaan dengan fasilitas wah. Ilfan membuktikan bahwa anak daerah juga bisa berprestasi di bidang apa saja. Sekali lagi kita sangat bangga dengan prestasi anak didik kita. Mudah-mudahan kedepan makin banyak lagi siswa kita yang mendulang prestasi,” pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013