Pontianak (Antara Kalbar) - Calon wali kota Pontianak nomor urut 2, Iwan Gunawan dan pasangannya Andreas Acui Simanjaya, menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara di kediaman masing-masing.
    
Iwan Gunawan dan istri Tri Utami Sulistiwati menggunakan hak pilih di TPS 77, RT 02/ RW 32, kelurahan Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota.
    
Sementara Andreas Acui Simanjaya dan istrinya Lina, menggunakan hak pilih di TPS 4, Jl. 28 Oktober,  depan Puskesmas Telaga Biru, Kecamatan Pontianak Utara.
    
Iwan Gunawan hadir di TPS 77 pukul 09.15 WIB dan langsung menuju ke putugas pemungutan suara di TPS yang berlokasi di bangunan rumah toko Kompleks Bali Asri I, Jl Ampera, Kota Pontianak. Iwan dan istri mengenakan kemeja putih, dan tanpa didampingi tim suksesnya.
    
Petugas KPPS TPS 77, Rahman, menyatakan jumlah pemilih di TPS tersebut mencapai 383 orang meliputi lima RT dan satu RW. Jumlah pemilih laki-laki 187 orang dan pemilih perempuan 196 orang. Para pemilih terdiri dari warga tiga kompleks perumahan yakni Bali Asri I, Bumi Persada, dan Nariska. Ketua KPPS setempat H Firmansyah yang juga ketua RW 32,
   
Menurut Rahman, hasil perolehan suara pemilih baru bisa diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. "Setelah proses pencoblosan, pukul 12.00 WIB, pukul 13.00 WIB baru bisa diketahui hasilnya," katanya. Menurut Rahman, calon wali kota Iwan Gunawan semula warga di Kompleks Bali Asri 1, namun sejak lima tahun lalu pindah ke Jalan Parit Haji Husin 2, Kecamatan Pontianak Tenggara.
   
Sementara itu, Iwan Gunawan saat ditemui mengatakan sudah membuktikan bahwa pihaknya serius untuk maju dalam pilkada Kota Pontianak periode 2013-2018 itu.
   
"Saya sudah membuktikan serius. Dan yakin menang jika tidak ada yang melakukan kecurangan," kata Iwan.
   
Sementara pasangannya, Andreas Acui Simanjaya, menggunakan hak pilihnya di TPS 4, Jalan 28 Oktober. "Saya menggunakan hak pilih di dekat rumah saya," katanya saat dihubungi.
   
Peserta Pilkada Kota Pontianak ada enam pasangan calon, yakni nomor urut satu, pasangan calon Gusti Hersan Aslirosa-Syarif Ismail, Iwan Gunawan-Andreas Acui Simanjaya (2), Sutarmidji-Edi Rusdi Kamtono (3),  Paryadi-Sebastian (4), Firman Muntaco-Erick S Martio (5), dan nomor urut enam Zulkarnaen Siregar-Paryono.

Pewarta: Nurul Hayat

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013