Ngabang (Antara Kalbar) - Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Landak ke-2, di Gedung Olahraga Patih Gumantar Ngabang, Kamis,  diguyur hujan. Sontak para kontingen atau peserta yang berbaris di lapangan bubar berlarian.

Ketua Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak Syahdan Anggoi mengatakan, Porkab Landak ke-2 digelar 17 hingga 23 Oktober di Ngabang sebagai ibu kota kabupaten.

"Peserta dari 13 kecamatan yang ada di Landak untuk atlit 701 dan official 76 dan 14 cabang olahraga. Kita berharap dapat bertanding dengan sportiv,"ungkap Syahdan Anggoi.

Syahdan Anggoi menegaskan, tujuan Porkab diantaranya untuk melakukan evaluasi terhadap pembinan olahraga prestasi di Landak. Untuk menjaring calon atlit terbail yang dipersiapkan mewakili Landak pada pekan olahraga provinsi ke 11 tahun 2014.

"Porkab juga sebagai sarana pembinaab kepada atlit, juri dan wasit. Serta meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas antarpelaku olahraga Landak," kata Syahdan Anggoi.

Bupati Landak Adrianus Asia Sidot sebelum memberikan sambutan, menunda hingga hujan reda dan meminta para peserta upacara yang masih bertahan di lapangan bubar untuk berteduh.

"Kita berharap Porkab dapat berjalan lancar yang berkenaan di momen HUT Pemerintah Kabupaten Landak ke 14 tahun. Momen Porkab agar bisa menjaring bibit atlit yang handal," kata Adrianus.

Ia menegaskan, olahraga di Kabupaten Landak terus berkembang dan meningkatkan prestasi para atlit di masing-masing cabang olahraga.

"Saya mengajak menjadikan Porkab sebagai ajang bernah dan mempersiapkan diri menghadapi Porprov. Sebagai barometer atlit untuk mewakili kabupaten ke tingkat provinsi dan nasional," pinta Adrianus.

Pewarta: Kundori

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013