Sekadau (Antara Kalbar) - Tanggal kepastian pengumuman hasil seleksi CPNS tahun 2013 masih belum dapat dipastikan. Padahal, beberapa waktu lalu pemerintah menjanjikan hasil tes sudah akan diumumkan pada tanggal 3 Desember. Namun, belakangan pengumuman diundur.

Kabar pengunduran tanggal pengumuman hasil seleksi CPNS itu tak sepenuhnya diketahui masyarakat, termasuk pula para pelamar. Tak sedikit para pelamar CPNS di wilayah Kabupaten Sekadau yang datang ke kota Sekadau hanya untuk mencari tahu hasil seleksi yang diselenggarakan pada November lalu.

Sementara itu, Kepala Kantor Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sekadau, Markus Aron Aput mengaku pihaknya sampai saat ini pun belum menerima informasi resmi kapan hasil tes CPNS akan diumumkan ke publik.

Aput mengaku, awalnya memang dijadwalkan pada tanggal 3 Desember kemarin. Tapi waktu saya koordinasi ke BKD Propinsi Kalbar, mereka mengatakan jadwalnya diundur. Belum tahu pastinya kapan. Namun, sesuai informasi yang dipantau dari internet, kabarnya hasil tes akan diumumkan pada tanggal 17 Desember. Namun, kembali lagi masih beredar kabar bahwa jadwal itupun belum final. Artinya, kemungkinan perubahan jadwal masih ada. Tapi itupun masih mungkin berubah. Berubah mundur, bukan dipercepat,” jelas Aput.

Aput menjelaskan, engunduran jadwal pengumuman hasil tes CPNS tahun 2013, dikabarkan karena lembar jawaban computer (LJK) dari daerah-daerah lambat masuk ke Panselnas di Jakarta..

"Begitu kabar yang saya terima dari BKD Propinsi. Mereka pun mendapat kabar itu dari pusat. Jadi saya belum bisa pastikan kapan pengumumannya," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2013