Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan dalam waktu dekat akan meresmikan dua kantor dinas yang telah rampung dibangun sejak pertengahan 2013.

"Insya Allah, kalau tidak ada halangan peresmian kantor Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan ini akan kita lakukan pada Rabu (5/2) lusa," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya, Titus Nursiwan di Sungai Raya, Senin.

Dia berharap dengan adanya kantor definitif tersebut semakin menambah semangat kerja dari staf dan pegawai di dinasnya, serta bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Kubu Raya.

"Dengan adanya kantor baru ini, kita berharap bisa memberikan semangat baru bagi seluruh pegawai yang ada. Yang lebih penting adalah kantor baru itu tentu menuntut kita untuk bekerja lebih baik lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Kubu Raya, Rusnaldi mengatakan pembangunan dua kantor dinas tersebut dilakukan di Komplek Dinas DKP Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Sungai Raya. Sementara pagu dana yang diperuntukan dalam pembangunan dua kantor tersebut sebesar Rp3,7 miliar per kantor.

"Adapun yang menang dalam tender pembangunan tersebut yakni Perusahaan Indoyes dan Batu Alam Berkah dengan SPK Rp3,5 miliar," tuturnya.

Dipilihnya lokasi pembangunan di Komplek DKP dan BKKBN tersebut lantaran pemerintah hendak membuat konsep kantor terpadu yang bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam hal pelayanan.

Dia juga mengatakan, proses pembangunan dua kantor tersebut memakan waktu delapan bulan. Dalam pengerjaannya pihaknya telah melakukan pengawasan ketat agar pembangunan kantor sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan .

Adapun pelaksanaan proses lelang yang dilakukan pihaknya diikuti oleh 11 perusahaan jasa yang siap melakukan pekerjaan dengan melalui proses lelang.

Setelah dilakukan evaluasi penawaran yang masuk, terpilih dua perusahaan yang berani menyelesaikan proses pembangunan dua kantor tersebut dengan penawaran harga Rp3,5 miliar lebih murah dibandingkan dengan pagu dana yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

"Intinya dua perusahaan ini sanggup dan memastikan mutu bangunan berkualitas," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014