Sintang (Antara Kalbar) -  Salah satu dari lima calon Sekda Sintang yang sedang mengikuti seleksi yaitu Yosepha Hasnah akhirnya diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sintang.

Bupati Sintang, Milton Crosby menyampaikan pengangkatan Yosepha Hasnah menjadi Pelaksana Tugas Sekda Sintang berdasarkan Keputusan Gubernur Kalimantan Barat No. 821/50/BKD-B Tahun 2014 Tanggal 17 Februari 2014. Sedangkan untuk seleksi calon Sekda Sintang masih berproses.

Dia mengungkapkan belum tahu kapan tiga besar calon Sekda Sintang akan diumumkan oleh tim seleksi. “Tunggu dari provinsi dan pusat. Tiga besar dilihat dari ranking mereka,” kata Milton.

Dia mengatakan tim penyeleksi-lah yang menilai hasil tes para calon Sekda Sintang. “Kami tidak boleh intervensi. Termasuk menetapkan Plt Sekda atas dasar pertimbangan provinsi,” ujarnya.

Milton menyampaikan proses seleksi Sekda Sintang bisa berlangsung tiga sampai enam bulan. “Saya berharap lebih cepat. Tapi prosesnya sekarang berbeda dengan dahulu. Sekarang tidak bisa ada titip-titipan lagi. Semuanya sesuai profesionalisme dan kemampuan kerja,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan Pemkab Sintang memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Zulkifli HA atas pengabdiannya sebagai Sekda Sintang.

Dia mengatakan secara pribadi dan kedinasan, Zulkifli HA merupakan senior sekaligus sebagai orang tua dengan sosok yang bersahaja.

“Di banyak kesempatan Zulkifli HA seringkali memberikan bimbingan, pengetahuan dan pengalaman kepada kami,” tutur Milton.

Bupati menyampaikan Pemkab Sintang merasa terhormat dan bangga bisa memiliki, bekerja sama hingga melepas masa purna tugas Zulkifli HA sebagai Sekda yang sosoknya dapat menginspirasi dan menjadi teladan bagi para PNS.

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014