Sintang (Antara Kalbar) - Sebanyak lima calon sekretaris daerah Sintang yaitu Mas’ud Nawawi, Yasepha Hasnah, Senen Maryono, A. Biong dan Abdurrani, telah mengikuti tes dan tiga di antaranya dinyatakan lulus untuk mengikuti tes berikutnya.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, terdapat tiga calon Sekda yang dinyatakan lulus yaitu Mas’ud Nawawi, Yasepha Hasnah dan A. Biong. Namun kabar ini dibantah oleh Kepala BKD Kabupaten Sintang, Veronika Ancili, Selasa.

Dia menegaskan proses seleksi Sekda Sintang masih berjalan dan belum ada penetapan tiga besar.

Menurut dia, setelah dilaksanakan tes calon Sekda Sintang pada Februari lalu yang diikuti lima orang hingga saat ini belum ada penetapan tiga besar yang lulus tes tersebut.

Veronika mengungkapkan setelah mengikuti sejumlah tes yang dilaksanakan olet tim dari UI, dalam waktu dekat kelima calon Sekda Sintang akan diwawancarai oleh Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang.

"Jadi informasi telah adanya tiga besar yang lulus sebagai calon Sekda itu tidak benar," katanya.

Dia menambahkan, wawancara yang akan dilakukan Bupati Sintang dan Wakil Bupati Sintang akan dilaksanakan pada Maret ini. Hasil tes kelima calon Sekda Sintang inipun belum keluar.

"Kemungkinan hasilnya akan keluar bersamaan dengan hasil tes wawancara yang akan dilakukan Bupati dan Wakil Bupati," jelasnya.

Veronika menegaskan hasil tes di Pontianak dengan hasil tes wawancara oleh Bupati dan Wakil Bupati Sintang itu akan disatukan untuk menetapkan tiga besar yang akan diajukan Pemkab Sintang ke Pemprov Kalbar.

"Tiga besar yang akan diajukan Pemkab Sintang ini akan mengikuti tes di provinsi. Nanti provinsi yang menetapkan siapa yang akan menjadi Sekda Sintang," tuturnya.

Dia mengatakan tidak bisa memastikan berapa bulan seleksi Sekda Sintang ini akan berlangsung.

(N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014